Seminar “Najah Bareng IKAMARU” Berjalan dengan Lancar

Ngikamaru, Tajuk

Kairo – Pengurus Pendidikan 19/20 sukses menjalankan progam tahunannya; Seminar Akademik yang berjudul “Najah Bersama IKAMARU” pada (12/10), bertempat di Rumah Sotong, Gamik, Hay Asyir. Seminar yang bertajuk akademik ini sengaja digelar setiap tahunnya untuk para mahasiswa baru IKAMARU RAM. Dengan harapan, diadakannya seminar ini bisa menjadi motivasi dan gambaran secara sempurna sebelum masuk dunia perkuliahan bagi mereka.

Seminar ini diisi oleh 4 pemateri dari senior IKAMARU yang kaya akan pengalaman dan prestasi di kuliah; yaitu Rifki Syarifuddin. Lc, Wardatul Humairo. Lc, Ahmad Dahlan, dan Athi’ Dina Nasicha.

Acara dimulai pada pukul 17.00 WLK dengan dipandu oleh Asirotun Ismah Annafis, selaku moderator sekaligus koordinator seminar tersebut.

Mba Athi’ sebagai pembicara pertama menjelaskan kiat-kiat sufistik dalam menghadapi ujian. Semisal, tazkiyatun nafs dan mengurangi berbuat maksiat. “Karen menurut para Masyayikh hal itu bisa menjadi jalan kemudahan bagi kita saat mengerjakan ujian,” ujarnya.

Berikutnya, Mbak Wardah menyampaikan tentang pengalaman belajarnya hingga sekarang duduk dibangku S2 Al-azhar. Mulai dari suka dukanya, sampai betapa tegangnya menunggu hasil ujian. “Yang palinh penting, kita harus berusaha sekuat tenaga dalam belajar dan berdoa,” pungkas Mbak Wardah.

Sementara Kang Dahlan mengulas tentang cara mempertahankan dan meningkatkan nilai kuliah. Dia bercerita panjang lebar tentang pengalamannya, sampai tingkat 3 sekarang ini.

Kemudian pemateri terakhir, Kang Rifki menyampaikan tentang pentingnya menjunjung tinggi keberkahan sebuah ilmu. Menurutnya, kita harus selalu melibatkan Allah disetiap perjuangan. “Berusahalah, tapi jangan gantungkan hasilnya semata-mata pada usaha saja,” ungkapnya diakhir pemaparannya.

Acara berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul pukul 20.00 WLK. Dengan diadakannya acara ini, pengurus IKAMARU RAM mengharapkan semangat para anggota untuk terus meningkatkan nilai akademiknya. (jampli)

2 comments

Leave a Reply